Reaksi setelah minum cytotec

December 13, 2009

Melalui email kami baru saja menerima ucapan terima kasih dari pembeli kami yang tidak perlu disebutkan namanya dan dia menceritakan reaksi setelah minum cytotec.

Jumlah yang dibeli satu strip = 10 tablet.

Cara minum : Pertama 4 tablet sekaligus dalam keadaan perut isi, kemudian yang sisanya 6 tablet diminum 2 tablet per 6 jam. Total minum 10 tablet cytotec.

Reaksi : perut menjadi mules, pinggang terasa beraaat banget dan berlangsung beberapa saat. paginya dia mengalami mens dan terus melajutkan minum.

Catatan: pengalaman terlambat bulan selama satu bulan 7 hari.

Pastikan bahwa cytotec yang Anda minum ASLI (teteskan sedikit air dan tablet menjadi lembut)

Kami jual Cyotec dengan harga Rp.800.000,- per strip isi 10 Tablet. Harga tersebut sudah termasuk ongkos kirim seluruh wilayah Indonesia menggunakan jasa expedisi tercepat yang menjangkau daerah tujuan.

Cara beli bisa dibaca halaman cara beli

Misoprostol yang efektif digunakan mencegah penyakit maag dan radang lambung, belakangan ini semakin banyak disalahgunakan untuk menggugurkan kandungan. Para pelaku aborsi kini semakin ‘ngotot’ memburu cytotec, salah satu obat yang mengandung misoprostol.

Cytotec sebetulnya untuk mengobati maag dan dilarang keras digunakan untuk perempuan hamil dan ibu menyusui, demikian menurut sumber BKKBN. Dari hasil temuan di lapangan, ternyata diketahui bahwa penggunaan misoprostol saat ini semakin popular di kalangan anak muda, meskipun beberapa kali petugas BPOM (Balai Pengawasan Obat dan Makanan) dan Dinas Kesehatan merazia serta melakukan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan obat ini. Read the rest of this entry »

Pengalaman Minum Cytotec

November 29, 2009

Berikut pengalaman orang yang pernah minum CYTOTEC, baik yang diberikan atas anjuran dokter baik yang atas petunjuk teman.
Sumber : http://discussion.weddingku.com/discussionclass.asp?zona=JKT&discussionID=486108&discussionTypeID=41

Posted: 7/16/2008 3:59:57 PM

@all
ada yg pernah mengalami keguguran (janin mati dalam kandungan)? aku tadi ke dokter disaranin pakai obat (obat dimasukin ke ms. V, jadi bukan diminum..lebih baik pakai obat atau kuret ya? tolong sharingnya..thanks

Posted: 7/16/2008 5:40:44 PM
@marselly
iya tadi uda ke dokter andrew, katanya janinnya ga ada detak jantungnya,dia bilang ini uda keguguran..aku tadi dikasi obat, katanya si obatnya bisa diminum,tapi lebi efektif kl dimasukin kedalam ms.v..aku dikasi 10butir,dimasukin 3x sehari ampe obatnya abis..tar baru cek usg lagi, kalau uda bersih,ga usa dikuret lagi,tapi kalau masi blom bersih,brarti tetep dikuret..perutnya sakit banget ya? aduh takut banget..mao kuret juga ga berani,pake obat juga takut sakit..bingung..

Posted: 7/16/2008 6:33:13 PM
Hello xaxa,marselly ketemu lagi
xa saranku sih bagusan dikuret aja,karena dibius total sama dokter,prosesnya juga cuma setengah jam,dan gak sakit sama sekali.

Posted: 7/16/2008 11:38:54 PM
Hai all..

xaxa,
dulu waktu sbelom dikuret aku diinduksi pake infus, abis sebotol kagak ada pendarahan cuma mules doank..trus dimasukin obat ke ms.V (rada `aneh` sih rasanya..sakit dikit). Naa..baru deh abis dimasukin obat itu aku pendarahan. Baru dah dikuret..biar bersih. Kuret gak sakit koq say..tenang aja..kan kita dibius, jadinya sleeping beauty deh

Posted: 7/17/2008 9:15:36 AM
@dianty
@dhindy
aku akhirnya pake anjurannya dokter hariyanto..dia nganjurin untuk pake obat dulu aja..biasanya kalo janinnya masi kecil,pake obat juga uda bersih..tapi ntar abis minum obat,cek usg lagi..kl misalkan ada yg belom bersih baru deh mao ga mao harus dikuret..aku pake obatnya sama kaya marselly..obatnya cytotec 200mg..obatnya digerus dulu trus taro dibawah lidah..tapi aku ga masukin ke dalam ms.V.. agak serem sih masukin obat ke dalem gitu..

Posted: 7/17/2008 11:54:26 AM
Hello xa,bingung mau reply di yg mana,hehehe
Xa menurut aku sih kamu secepatnya ambil keputusan,kalo memang belum pernah melahirkan,bagusan kuret.Soalnya kata org kalo minum obat supaya janin keluar sendiri itu sakit banget,hampir kayak melahirkan.Pengalamanku sendiri keguguran dirumah juga sakitnya minta ampun,udah itu harus kedokter buat kuret sisa2 karena belum bersih.So,bagusan kamu kuret,karena sekarang udah agak terjamin pasti bersih.Kalo ditunda terlalu lama nanti bisa berbahaya.Karena si janin juga udah gak berkembang didalam tubuh kita,buat apa dipertahankan lagi.Kalo udah secepatnya digugurin 3 bulan kemudian udah bole hamil lagi.

Bisa hamil lagi ato tidak pasca kuret itu juga tergantung yg di ATAS.Temenku habis kuret,kelupaan jaga belum sebulan udah hamil lagi,ini udah masuk bulan ke 9.Ada juga yg aku baca diforum ini,habis kuret sampe 4 tahunan belum hamil lagi.

Kalo hamil muda biasanya memang gak bole berhubungan sama suami,trus sebelum 3 bulan memang harus banyak istirahat dan banyak pantangan makan.

Xa,kamu dijakarta ya?aku dimedan.Jangan takut,gugurin aja dulu.Tar kalo mens udah bersih balik dokter usg utk mastiin udah bersih belum.Kalo memang setelah kuret setahun belum hamil lagi,sekarang banyak dokter kandungan yg udah bisa program hamil.Jalanin aja dulu setahap2 xa.

Posted: 7/18/2008 10:55:04 AM
hi all…

xaxa: klo pas aku keguguran dulu itu, di kuret. ama dokter nya di bius total jad gak kerasa sakit sama sekali. menurut aku sih, lebih baik dikuret yah, krn kan biar bener2 bersih kandungannya. setelah dikuret, perut jg nggak kerasa sakit kok setelah nya

Posted: 7/18/2008 6:01:56 PM
@all
temen2,thx atas advicenya..aku akhirnya mujtusin ikut anjuran dokter..minum obat dulu,biar lebih alami..ntar kl uda abis minumm obat, trus kontrol lagi cek uda bersih atau belom,kl belom bersih baru dikuret d..soalnya dokter bilang usia kandungan aku masi kecil,so hrsnya minum obat uda bersih..minum obat perutnya sakit si..tapi mungkin ini rasa sakit sbg hukuman ga jaga baby bae2..=(

Posted: 7/18/2008 7:58:09 PM
@ xaxa
setuju deh dengan kamu, tetp konsultasi dengan dokter karena sdrku ada yang nyepelein masalah gtan, cuman sekedar cerita bukan maksud menakut-nakutin atau apa
sdrku haid ga teratur, pas dia telad n hamil dia telad tau, trus keguguran karena kecapekan, padahal dia bidan aku juga menyesalkan kenapa tenaga medis seperti dia bisa lalai. memang dia ditugaskan di bidan pulau, jadi jauh dari dokter, akhirnya dia cuman minum obat. lambat laun perutnya membesar padahal tdk hamil, klo mens suakit banget katanya ternyata dia kista…. lanjut cerita harus operasi dan yang kanan harus di angkat. sekarang dia masih berjuang dengan yang kiri aja…

semangat ya teman…

Posted: 7/19/2008 4:19:26 AM
@all
temen2,aku uda 3hari minum cytotec..(uda 5 tablet) tapi kok sampai skrg cuma keluar flek n lendir doank ya?itupun dikit banget..aku takut apa jangan2 obatnya ga ampuh nih? pdhl semakin lama dibiarkan janin yg meninggal dlm kandungan ntar malah jadi penyakit..sedangkan kalo kuret rada serem sih..pernah ada yg denger divacuum ga? katanya itu lebih aman drpd kuret..

Posted: 7/19/2008 9:14:54 AM
to xaxa,

aku waktu itu diksih cytotec 2 biji aja tiap 6 jam dan itu udah mules bgt n langsung keluar darah banyakk bgt seperti mens n jaringan2 nya gitu …dan stelah itu lsg dikuret bersih dan slesai semuanya …bole plg n 4 hari udah gak ada darah lagi tuh ..bersih total …

Posted: 7/19/2008 9:22:27 AM
@marselly
kamu berarti cuma makan 2biji aja ya obatnya? aku dikasi resepnya 2x sehari..mulai makan dari rabu malam sekali, trus kamis 2x,jumat 2x,sama pagi ini 1x..obatnya tinggal 10biji..cuma aku cuma disuru obatnya digerus n taro dibawah lidah, ga boleh minum air selama 15menit,n ga masukin ke ms.V..
aduh aku malah jadi takut obatnya ga ngefek..oya kamu berasa pinggul kamu sakit ga? aku lg berasa pinggul aku sakit nih..apa bagian ovarium kiri kanan ya?

to xaxa

iya cuma minum2 biji aja trus dr miss v 1 biji…aku nginep 1 malem di RS .jd prosesnya cuma mules semaleman aja,sampe gak tdr krn kesakitan,,iya sakit semua dr perut ,dipanggul mungkin rasanya kayak mo melahirkan kali ya…tp yg keluar bukan bayi tapi pendarahan aja..
aku gak ngerti juga ya mungkin setiap dokter punya cara sendiri2 dlm menangani pasiennya.tp kan kasian kamu juga ya klo uda beberapa hari spt ini .kan lbh baik cepet slesai …aduh kamu yg sabar ya….semoga cepet selesai yaaa..

Posted: 7/20/2008 12:03:41 PM
@marselly
semalem aku kebangun jam 2 ga bisa tidur deh mikirin obatnya ga ngefek apa2 ke aku..aku cuman berasa mules2 paling cuma 2-3kali dari total uda 8kali minum obatnya..selebihnya abis minum obat ga mules2 lagi..kayanya obatnya ga ngefek atau gimana..kemaren pagi cuma ngeluarin lendir doank dikit..semalem kebangun trus aku nekat masukin satu biji cytotec nya ke dalem ms. v..tapi tetep aja ga berasa mules sama sekali..aduuhh..aku jadi takut kelamaan begini ntar janinnya malah membusuk didalem malah jadi penyakit..obat aku ada sisa 2biji lagi buat ntar malem n besok pagi,trus besok sore mao kontrol ke dokter..oya,kamu dulu kuret di rs mana?

Posted: 7/20/2008 5:56:53 PM
@xaxa
Hah…?kamu masukin sendiri obatnya ke ms.V?ya amplop xa…nekat amat kamu..
Setau aku obat itu cara masukinnnya ada caranya loh say..ga asal dimasukin. Harus `tepat sasaran` kata dokterku dulu..ampe bener2 nyentuh mulut rahim `n berasa ga nyaman ajah waktu dimasukin, coz` ms.V aku rasanya kayak diobok2
Sepupuku obgyn, `n dia pernah bilang kalo reaksi obat tiap orang beda2. Kayak dulu aku induksi pake infus sebotol ga ada pendarahan, cuma mules doang..tapi pas dimasukun obat ke ms.V baru deh mulesnya hebat disertai pendarahan.
So xaxa..lebih baek kamu jangan nekat lagi say..gw kawatir aja tar ada apa2. Sabar aja..abisin obatnya..udah obat abis baru deh ke obgyn buat lebih jelasnya.

Posted: 7/21/2008 7:13:40 AM
to xaxa,

sorry aku br buka forum hari ini…ya ampun say knapa kamu masukin obatnya sendiri ,kamu yg sabar tungguin aja sampe obatnya habis dulu mungkin emang bener yg dibilang dhindy semua pasti ada cara nya memasukan jd gak asal masukin aja say…tar sore kamu periksa ke dokter kan? lebih baik kamu tanya lebih banyak lagi sama dokter nya ? jgn nekat sendiri tar bs berbahaya buat kamu say… dokter ku kebetulan praktek di rumah sakit bersalin deket rumahku daerah pamulang ..rmh sakit bersalin sarana husada,bukan rumah sakit besar tp didaerah pamulang rmh sakit itu yg bagus ..maklum lah aku males ke dokter klo jauh2 ..macett dijalan ..

hi all…
mau tanya dunk…
aku terlambat haid seminggu trus aku dikasih cytotec 4 butir sama temen aku,aku langsung minum 4 butir sekaligus..malemnya langsung keluar gumpalan darah,yang aku takut jaringan2nya belum keluar semua,jadi aku lagi nyari tempat kuret yang dibius total bukan dibius Lokal setengah badan soalnya aku pernah ngerasain sakitnya dikuret dlm keadaan sadar SAKIT BANGET !!!(waktu itu aku kuretnya diRaden Saleh),ada ga yang tau tempatnya ??? biayanya berapa ? aku tinggalnya dikelapa gading…. thx all

Posted: 8/19/2008 8:53:14 PM
hai sekedar share aja nih tahun lalu aku jg kuret tuh di Graha Medika…

waktu itu aku dinyatakan bo setelah 3 bulan tapi lom ada denyut jantung n waktu itu aku juga ada pendarahan paginya…

Sebelum hamil siklus haid aku ngga teratur trus tiap mau mens selalu sakit perut tapi setelah kuret mungkin rahim jadi bersih jadi ngga ada sakit perut lagi lho

saran aku sih meski umurnya masih muda mending kuret aja jadi bisa bersih dan 3 bulan kmd bisa hamil lagi.

Posted: 9/11/2008 8:44:36 PM
allluuwww…
baru liat forum ini neh…
bwt mba xaxa gmn udah beres blom permasalahannya?
berhasil pake cytotec…
aku ma suamiku mau share..there`s an experience here…
waktu itu aku ketahuan hamil padahal aku lagi pendidikan…jd ga boleh hamil…
sbnrnya itu terjadi krn aku dan suamiku kumpul di saat masa subur trus alat kontrasepsi suamiku bocor..trus untuk tindakan preventif kita ke dokter kandungan 2 hr setelah kumpul…
sm dokter dikasih gynaecosid…obat untuk preventif…
trus aku juga minum obat dr sinshe tp tdk ada reaksi yg berarti…
ternyata aku tetep hamil…trus aku coba minum cytotec…baru dua seh…tapi suamiku g mau ada apa2 m aku..dia pengennya kita ke dokter lagee…trus aku konsul lagee ma dokterku dulu minta rujukan ke dokter mana..trus aku ke dokter kandungan untuk cek…akhirnya aku di usg,,,dokter blg janinku masih muda dan tdk berkembang karena aku pernah minum obat…akhirnya aku di vacum krn umur hamil muda dan belum berbentuk janin jd masih jaringan…
buat mba xaxa klo belum keluar juga mending ke dokter aja yah..biar aman…

Posted: 2/1/2009 10:21:45 AM
aku telat seminggu, aku minum cytotec beberapa jam kemudian sih keluar darahnya, tp kok cuma 2 hari yah??? tp bercaknya hampir seminggu lebih ada terus, skrng dah brenti. aku tes lagi, kok masih positif yah?? ada yg ngerti gak kenapa?? harus gimana yah??

Posted: 4/1/2009 2:21:24 PM
@all
met kenal yah jeung…mau curhat, siapa tahu ada yg pernah mengalami.
seminggu lalu suamiku kasih aku cytotec 4 butir,1 butir langsung di masukan di miss V, 1 butir di minum lalu pas paginya aku bleeding, gumpalan darah keluar beberapa kali, setelah itu tidak ada lg keluar gumpalan darah, siang dan malamnya aku minum lagi 1 butir, 2 hari kemudian suamiku antarkan aku ke dokter kandungan, di USG hasilnya bersih tidak ada tanda2 kehamilan, tetapi hasil test air seni masih positif, akhirnya dokter memberikan beberapa vitamin dan penambah darah dan di minta kembali 2 minggu lg, lalu aku di anjurkan teman untuk minum kiranti, akan tetapi pupku berwarna hitam dan masih sedikit2 mengeluarkan flek dan suamiku minta menghentikan minum kiranti karena tak baik…..ada yg pernah mengalami??

Posted: 4/8/2009 9:55:10 AM
Hi all… mau share. Sy mengalami keguguran saat memasuki kandungan usia 6mgg. Waktu di minggu 4 dinyatakan positif hamil. Minggu ke-5 mnrt Dr di Family (Dr Robby Indratto) kantung hamil tdk berkembang. Penandaan dini tdk berkembang dan ujungnya keguguran. Sy tidak percaya, 2nd opinion ke Dr SPOG di RS Omni Int`l. Mrk tdk tegas blg itu tdk b`kembang, cuman buka resep obat penguat rahim, minta wait&see till 2week later check again. Minggu berikutnya cek lg di Omni, t`nyta kantung telur sdh pecah alias keguguran tp blm ada flek. Dr Omni sarankan kuret. Dr Robby sarankan spontaneus abortus atau gugur alami, tanpa obat maupun tindakan kuretase. Sy pilih saran Dr Robby. Krn yg namanya tindakan pasti ada efek samping meskipun jaman skr bs diminimalkan. Plg dr Dokter, mulai flek. Sorenya terjadi spontaneus abortus (rasanya spt sakit bersalin) Rasa sakit itu muncul krn uterus terbuka sm spt kita kalau mau melahirkan, saat jalan lahir terbuka full itulah puncak kesakitan kita. Stelah ada yg “keluar”, plong bgt rasanya. Bisa istirahat dgn tenang. Sakitnya hanya spt menstruasi biasa. Dr proses flek smp spontaneus abortus dimonitor terus oleh Dr Robby. Dia rekomen kuat utk abortus alami… krn tubuh kita punya kemampuan untuk itu. Sdgkan waktu puncak rasa sakit, sempat call Omni Hospital, rekomen kuat utk kuret segera. Tp sy memilih rekomen Dr Robby sambil berdoa izinkan DIA juga bekerja…Senin pagi kontrol ke Dr Robby, puji Tuhan sudah bersih. Tidak perlu minum obat ataupun kuret.
Saya bisa/siap hamil lagi setelah 40hr kedepan till menstruasi lagi. Semga pengalaman sy bisa menolong yg lain saat alami keguguran, utk memilih/menunda tindakan kuretase/minum obat. Biarkan tubuh bekerja secara alami. Tuhan memang sdh rancang tubuh kita sedemikian rupa dgn sempurna adanya…
As discussion w/ Dr Robby (he`s graduated in Belgia & has work experienced also in Belgie Hospital), di Eropa tdk ngetrend tindakan kuret if pasien alami keguguran. Kecuali atas permintaan pasien. GBU

dulu aku setelah di periksa dan dinyatakan harus kuret malam itu juga aku kuret dan prosesnya cuma kurleb 15-30menit habis itu aku langsung pulang dan setelah itu juga badan ngga ada sakit ataupun darah yang kuar ngga banyak mungkin karena bersih.oh iya waktu itu aku dibius total jadi ngga ada rasa sakit sedikitpun

Posted: 4/18/2009 7:43:59 PM via Mobile
hi all,….emang bera[a ya harga cytotec nya per butir..??

Oh iya kuret itu sama sekali ngga sakit kok..

Obat Aborsi Diperjualbelikan Bebas

Kamis, 05 Februari 2009 | 18:46 WIB

TEMPO Interaktif, Blitar:Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar menemukan peredaran obat pembunuh janin atau aborsi yang dijual bebas di masyarakat. Obat-obat ini diduga dipasarkan kepada para remaja yang kerap melakukan hubungan seks bebas.

Temuan mengejutkan ini disampaikan anggota Komisi Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial, Panoto. Menurut laporan yang diterimanya, obat aborsi berbentuk pil tersebut dengan mudah didapatkan di sejumlah toko obat di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Harganya mencapai Rp 200.000 setiap butirnya. Read the rest of this entry »

Dua Juta Aborsi Tiap Tahun

November 27, 2009

Semarang – Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jawa Tengah dr Hartono, SpOG memperkirakan setiap tahun di Indonesia terjadi dua juta aborsi yang dilakukan tidak sesuai dengan standar keamanan sehingga membahayakan ibu hamil.

“Kasus aborsi
memang fenomena gunung es, yang terlihat di permukaan hanya sedikit namun jumlah kasus yang sebenarnya sangat banyak. Angka yang terekam sekitar dua juta kasus aborsi setiap tahun,” katanya pada rapat kerja dengan Komisi E DPRD Jateng, di Semarang, Rabu.

Ia mengingatkan, aborsi bukanlah masalah sederhana bagi pelakunya, namun biasanya dilatarbelakangi persoalang yang lebih kompleks, mulai dari alasan kehamilan yang tidak diinginkan, alasan ekonomi, perkosaan, alasan si ibu mengidap penyakit jantung, traumatik, hingga alasan sosial. Read the rest of this entry »

Kapanlagi.com – Misoprostol

November 27, 2009

‘Misoprostol’ Makin Marak Untuk Aborsi

Kapanlagi.com – Misoprostol yang efektif digunakan untuk mencegah penyakit mag dan ulkus lambung belakangan ini semakin banyak disalahgunakan untuk aborsi ilegal, kata pegiat Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jawa Tengah Prof dr Untung Praptohardjo, SpOGK di Semarang, Sabtu (12/08).

Guru Besar Ilmu Kandungan Fakultas Kedokteran Undip Semarang itu menjelaskan, obat dengan merek “Cytotec” yang diproduksi Searle Pfizer berisi kandungan misoprostol dan diindikasikan untuk mengobati mag serta dilarang keras (kontraindikasi) digunakan untuk perempuan hamil, perempuan yang sedang merencakan hamil, dan ibu yang menyusui. Read the rest of this entry »

Cytotec

November 27, 2009

Cytotec Tablet Misoprostol
Di Produksi oleh Pfizer, mengandung 100 mcg atau 200 mcg

Efek pada sekresi asam lambung : Misoprostol, rentang antara 50 – 200 mcg,menghambat sekresi asam lambung, dan sekresi asam sebagai respon terhadap berbagai rangsangan histamin, kopi, pentagastrin termasuk makanan.

EFEK TERHADAP RAHIM :Cytotec telah terbukti untuk menghasilkan kontraksi pada rahim yang sangat mungkin berbahaya terhadap kehamilan.

Efek Farmakologi lain : Cytotec tidakmenghasilkan efek serius secara klinis pada tingkat serum Read the rest of this entry »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.